Home Nasional PBB Akan Polisikan Lembaga Survey

PBB Akan Polisikan Lembaga Survey

0

yimPOROSNEWS. COM – Sepak terjang dan ulah lembaga survei yang menggadaikan intelektualitas dengan tunduk pada kekuatan pemodal membuat geram banyak pihak. Bagaimana tidak, lembaga survei yang harusnya bekerja berdasarkan kaidah ilmiah dan berpijak pada fakta lapangan, malah tunduk dan patuh pada pihak pemesan.

Salah satu pihak yang paling merasa dirugikan atas sepak terjang lembaga survei tersebut adalah, Partai Bulan Bintang. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra (YIM) itu akan segera melaporkan sejumlah lembaga survei yang telah merilis hasil quick count (hitung cepat)  mengenai hasil pemilu legislatif (pileg) 9 April 2014 kemarin, karena dianggap telah  merugikan PBB lantaran hasilnya tidak akurat dengan litbang internal PBB.

“Kami sudah beradu data dengan lembaga survei yang menyelenggarakan quick count, sampai saat ini PBB merasa terhakimi oleh hasil quick count. Jika terjadi kebohongan publik, lembaga survei akan dipolisikan,” kata Sekretaris Jenderal DPP PBB, BM Wibowo kepada wartawan dalam konferensi pers menyikapi hasil quick count dan hitungan tabulasi PBB di Kantor DPP PBB Pasar Minggu, Jakarta, Jum’at (11/4).

Lebih lanjut, Wibowo menambahkan hasil hitung cepat yang dirilis oleh beberapa lembaga survei tersebut seolah-olah diklaim dan dijadikan justifikasi dari penghitungan suara sesungguhnya. Padahal sesuai dengan aturan yang ada pihak yang mempunyai otoritas tertinggi untuk mengumumkan perolahan suara partai adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU).
KPU sendiri secara resmi baru akan mengumumkan perolehan suara resmi partai politik pada tanggal 9 Mei mendatang, atau sebulan setelah pelaksanaan pemilu legislatif (pileg).

“Kita tunggu KPU sampai 9 Mei 2014 nanti, data mana yang lebih benar,” jelas Wibowo dengan nada tegas.(PN/Jal)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.