Home Nasional Pesawat Pengantar Logistik ke Yahukimo Tergelincir

Pesawat Pengantar Logistik ke Yahukimo Tergelincir

0

logistik pemilu2POROSNEWS.COM –  Pesawat pengantar logistik menuju yahukimo Papua tergelincir saat ingin melakukan penerbangan ke Yahukimo. Pesawat tersebut membawa 9 distrik surat suara yang belum terdistribusi. Hal tersebut di ungkapkan arief Budiman selaku anggota komisioner KPU, di Gedung KPU Jl. Imam Bonjol Jakarta pusat, Jum’at (11/4).

” Hari ini jadwal kirim logistik sisa utk 19 distrik. Sudah terkirim 10 distrik, tapi pada pengiriman yang ke 11, pesawat tergelincir. Kemungkinan ada 9 distrik yang pemungutan suaranya bakal molor lagi. Tapi diupayakan pemungutan suara yahukimo tetap selesai sebelum 15 April” tutur arief

Sebelum nya di yahukimo ada 15 Distrik yang melakukan pemilihan tepat waktu, yaitu tanggal 9 april. Sementara itu ada 36 Distrik yang tertunda karena keadaan cuaca yang tidak mendukung. Dari 36 (506 TPS)  distrik yang tertunda ada 17 distrik yang sudah dikirim dan rencana nya besok tanggal 12 april akan dilakukan pemilihan umum.

Rencana nya besok akan diterbangkan alat menggunakan  heli untuk memperbaiki pesawat tersebut. Besok rencana nya akan dilanjutkan pengirima ke sembilan distrik itu dengan  memakai pesawat lain.

” Besok rencana nya akan diterbangkan alat dengan helikopter untuk memperbaiki peswat terssebut. Dan juga akan dilanjutkan pendistribusian suara dengan menggunakan peswat lain.” Tambahnya. (PN)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.