Home Nasional Sudah Tua, SBY dan Mega Masih Musuhan tak Mungkin Bisa Koalisi

Sudah Tua, SBY dan Mega Masih Musuhan tak Mungkin Bisa Koalisi

0

megasbyPOROSNEWS.COM – Partai Demokrat tidak menutup mata untuk mencari peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan usai pemilu legislatif, Rabu lalu. Namun, hal itu dianggap tidak mudah selama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih bersikap dingin terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini diakui sendiri oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok.

“Itu sangat bergantung pada Bu Mega. Kalau Bu Mega ingin mengakhiri kekakuannya bisa karena dia sebagai king maker kan bisa. Sudah tua juga. Tapi kalau dia masih keukeuh seperti itu rasanya enggak mungkin,” ujar Mubarok dalam diskusi “Prediksi Peta Koalisi..” di Jakarta Selatan, Sabtu, (12/4).

Hubungan SBY dan Megawati memang memanas sejak mantan Menkopolhukam itu mencalonkan diri sebagai capres pada tahun 2004. Sejak saat itu, Mega menutup jalinan komunikasi dengan SBY.

Mubarok mengatakan partainya bukan sekali dua kali berusaha berdamai dengan Megawati. Termasuk SBY yang sudah beberapa kali bertemu Mega dalam sejumlah kegiatan kenegaraan. Namun, hal itu diakuinya tidak mudah.

“Berkali-kali Pak SBY yang selalu berkomunikasi, Bu mega yang enggak pernah merespon. Enggak pantaslah masa tokoh nasional masa musuhan,” kata Mubarok.

Mubarok menyarankan Mega untuk menjalin kembali hubungan baik dengan SBY. Itu, kata dia, bukan untuk kepentingan partai tapi sebagai contoh tokoh nasional yang berpolitik dengan cara positif.

“Kita masih nunggu sikap Mega.Ini saatnya rekonsiliasi-lah. Bukan untuk kepentingan masing-masing tapi untuk kepentingan pembelajaran pada generasi,” tandas Mubarok. 

Ditepi lain sumber kami mengatakan bahwa SBY sebenarnya sudah meminta damai sejak Pak Taufiq Kiemas masih ada, bahkan pesannya sudah disampaikan ke suami Megawati itu, namun sampai meninggalnya pesan itu belum membuahkan hasil loby SBY yang katanya siap meminta maaf pada Megawati, kata sumber kami yang sangat dipercaya dilingkaran PDIP itu.(PNC/jp)   

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.