Home Nasional Targetkan 4 juta suara, PBB Malah “Gigit Jari”

Targetkan 4 juta suara, PBB Malah “Gigit Jari”

0

Partai Bulan Bintang Lolos ke Pemilu 2014POROSNEWS. COM – Partai Bulan Bintang (PBB) mengaku mengalami kesulitan dalam melakukan real count (hitung asli) seusai pemilu legislatif (pileg) dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014 lalu.

Ketua tim tabulasi PBB Syamsuddin mengatakan, pihaknya mengaku mengalami kesulitan untuk mendapatkan salinan rekapitulasi penghitungan suara (formulis C-1) di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Pantauan tim PBB di lapangan, banyak terjadi kesalahan dalam mengisi formulir berita acara hasil penghitungan.
Dan hal tersebut  menyebabkan pengurus tingkat cabang kesulitan mengirim data,” kata Syamsuddin dalam acara jumpa pers menyikapi hasil quick count dan hitungan tabulasi PBB di Kantor DPP PBB Pasar Minggu, Jakarta, Jum’at (11/4).

Lebih lanjut Syamsuddin menjelaskan, perolehan suara PBB sejauh ini cukup baik. Dari total 77 daerah pemilihan (dapil), pihaknya mengaku sudah rekapitulasi dan penghitungan suara sudah selesai di 31 dapil.

Hasil suara yang didapat dari partai nomor 14 tersebut juga cukup bagus. Dan sangat bertolak belakang dari hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis dan dipublikasikan oleh berbagai lembaga survei bayaran.

“Saat ini, suara PBB di 31 dapil tersebut sudah mencapai sekitar 3.423.362 suara. PBB berharap setidaknya akan mendapat suara tambahan minimal satu juta lagi. Dan itu kita tunggu dari 46 dapil lagi,” sambungnya.

Selain itu, Syamsuddin menyayangkan sulitnya mendapatkan formulir C dan C1. Padahal sebelumnya KPU Pusat menginformasikan bahka parpol boleh mengambil formulir C dan C1, meskipun parpol tersebut tidak menyediakan saksi. Dia menilai, terjadi kesenjangan informasi antara KPU pusat dengan pelaksana di tingkat bawah. Oleh karena itu, PBB meminta KPU dan Bawaslu membuat surat edaran bersama.

“Kita berharap kebijakan KPU dan Bawaslu membuka peluang agar parpol mendapatkan informasi yang sama,” tutupnya. (PN/Jal)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.