Home Nasional Ryamizad Ryacudu: Apapun Perintah Bu Mega Saya Siap

Ryamizad Ryacudu: Apapun Perintah Bu Mega Saya Siap

0

ryamizardPOROSNEWS.COM  –  Mantan Kepala Staf TNI AD Jenderal Ryamizard Ryacudu mengaku siap jika disandingkan dengan calon Presiden (capres) PDIP Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapres.

“Apapun perintah bu Mega (Megawati Soekarnoputri-red), saya siap,” kata dia usai menjadi wali nikah anak Sys NS di Hotel Bidakara Jakarta, Ahad (13/4).

Purnawiran jenderal bintang empat tersebur hadir menjadi saksi akad nikah dari anak artis yang juga mantan anggota MPR RI Fadilah nur dengan Syanindina Syahfitri di Hotel Bidakara, Jakarta. Ia duduk bersebelahahan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Meski mengaku belum ada komunikasi politik dengan PDIP, namun Ryamizard mengatakan sangat dekat dengan Megawati.

“Saya kenal baik dengan  bu Mega. Karna saya pernah jadi bawahan beliau,” ucap mantan menantu Jenderal Purn (TNI) Try Sutrisno tersebut.

Mantan KSAD era Presiden Megawati ini memang dikenal dekat dengan kalangan PDIP. Bahkan, saat masih menjadi orang pertama RI, Mega sudah mencalonkan Ryamizard sebagai Panglima TNI. Bahkan kalangan internal PDIP menilai sosok Ryamizard sosok yang tepat mendampingi Jokowi untuk memimpin Indonesia 5 tahun mendatang. Nama Ryamizard juga muncul di antara nama lainnya yang dicalonkan mendampingi Jokowi.

Sementara itu, capres PDIP yang juga Gubernur DKI Jakarta Jokowi hingga kini enggan menyebutkan nama-nama yang akan mendampingi dirinya sebagai cawapres dalam ajang pemilu presiden (pilpres) yang akan digelar pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

“Kan sudah dibilang ada lima, masa diulang-ulang terus,” ujar Jokowi, pria kurus yang mengenakan kemaja putih, peci dan jas hitam dalam acara serupa.

Ia mengungkapkan, dari 5 nama yang sedang dikaji partainya, ada yang berasal dari kalangan pengusaha, militer, politisi, dan juga musisi. “Lima nama itu ada tapi saya simpen dulu. Dari A sampai Z, hahaha,” katanya.

Tampak hadir juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan wakilnya Dedy Mizwar. Kedua petinggi Jawa Barat itu menjadi perwakilan keluarga mempelai pria dan wanita. (PNC/Jal)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.