Home Nasional Daerah Tasikmalaya Miliki Potensi Wisata Religi dan UKM

Tasikmalaya Miliki Potensi Wisata Religi dan UKM

0

manggisPOROSNEWS.COM  – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kota Tasikmalaya, Ajat Setiawan mengatakan, dari sisi destinasi wisata religi, Tasikmalaya banyak yang bisa dijual. Misalnya kunjungan ke Makam Syeh Abdul Muhyi Pamijahan di Tasikmalaya selatan. Makam wali tersebut kata dia, banyak sekali dikunjungi wisawatan lokal maupun nasional.

Hanya saja menurut dia, sarana penunjang belum begitu memadai. Misalnya keberadaan rest area yang nyaman juga paket-paket wisata yang akan melengkapi wisata ziarah tersebut.

“Pamijahan (Makam Syeh Abdul Muhyi) banyak sekali dikunjungi wisatawan. Namun pendukungnya belum tersedia dengan baik seperti  ketersediaan rest area,” ungkap Ajat, Minggu (13/4/2014)

Potensi lain yang bisa dijual dalam industri pariwisata religi berbasis syariah, katanya, keberadaan pesantren dan sekolah terpadu yang memberlakukan pembelajaran boarding school. Hal itu akan menjadi daya tarik tersendiri bila dikemas dalam paket wisata religi sekaligus wisata ekonomi kreatif di Tasikmalaya.

“Paket wisata religi ini bisa bentuk kunjungan ke Pamijahan (makam Syeh Abdul Muhyi) kemudian ke pesantren-pesantren. Setelah itu wisata UKM seperti ke sentra batik atau bordir. Sarana tersebut sudah tersedia di Tasikmalaya dan bisa dijual,” katanya. (PN/BSJ)

 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.