Home RAGAM Hiburan Cak Imin Jadi Cawapres? Ini Kata Rhoma

Cak Imin Jadi Cawapres? Ini Kata Rhoma

0

rhoma tePOROSNEWS.COM  – Bakal capres Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rhoma Irama enggan memusingkan wacana Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi).

Sikap santai itu ditunjukkan raja dangdut ini, lantaran Cak Imin sudah meyakinkan Rhoma bahwa tak mungkin maju dalam Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

“Semalam, itu seperti joke (candaan, red) politik. Beliau (Cak Imin) sambil tertawa-tawa (mengatakan), ‘itu tidak serius’. Itu cuma letupan-letupan dari teman-teman saja. Jadi, enggak perlu ditanggapi,” ujarnya meniru pernyataan Cak Imin saat ditemui wartawan di kediamannya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (14/4).

Rhoma pun menegaskan, bila PKB masih konsisten mengusung dirinya, selain Mahfud MD dan Jusuf Kalla (JK), sebagai capres dalam Pilpres nanti.

“Bahkan, Pak Ketum meminta saya mengadakan dialog politik kepada partai-partai, terutama untuk mengadakan konsolidasi Partai Islam,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Lukmanul Hakim menyebutkan bahwa Muhaimin Iskandar layak menjadi cawapres Jokowi.

“Saya kira, Cak Imin cocok menjadi cawapres Pak Jokowi. Nasionalis merah-nasionalis hijau cocok memimpin Indonesia,” katanya di Jakarta, Sabtu (12/4).

Sementara itu, saat dikonfirmasi kader PKB lainnya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu menyatakan tidak berminat digandeng jadi cawapres.

“Setelah saya konfirmasi langsung dengan beliau (Muhaimin), saya tegaskan, bahwa beliau untuk saat ini tidak dan tidak akan mau mencalonkan diri sebagai wapres,” kata Ketua DPP PKB Abdul Wahid Maktub beberapa saat lalu. (PN/FH)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.