Home Nasional Inilah Tiga Pilihan Sanksi untuk Suryadarma Ali

Inilah Tiga Pilihan Sanksi untuk Suryadarma Ali

0

Orasi suryadharmaPOROSNEWS.COM  – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi menerangkan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) dipastikan akan dijatuhkan sanksi dalam rapat pleno nanti.

“Ada tiga pilihan sanksi. Pertama, peringatan keras, pemberhentian sementara, dan pemberhentian tetap,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPP PPP, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/4).

SDA dipastikan tidak akan terbebas dari sanksi tersebut. Pasalnya, dalam musyawarah kerja nasional (Mukernas), baik di Kediri dan Bandung baik instruksi partai maupun Anggaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD/ART) disebutkan bahwa pengurus dan kader PPP dilarang kampanye di partai lain sebelum Pemilu Legislatif (Pileg) usai dilaksanakan.

“Ketiga sanksi itu masuk semuanya untuk Pak Surya,” pungkas dia.

Diketahui, tiga kader yakni PPP SDA, Djan Faridz, dan KH Nur berorasi dalam kampanye terbuka Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Stadion Utama Gelora Bung Karnor (SUGBK) beberapa waktu lalu.

Salah satu statementnya, mendukung pencapresan Prabowo Subianto dari Gerindra. Padahal, sesuai hasil Mukernas II PPP di Bandung, dari tujuh nama capres yang akan diusung partainya, mantan Danjen Kopassus tersebut tak masuk dafta. (PN/FH)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.