Home Nasional Ryamizard: Soal Capres Cawapres, Biarkan Mengalir

Ryamizard: Soal Capres Cawapres, Biarkan Mengalir

0
ryamizard rPOROSNEWS.COM – Mantan KASAD Jenderal Ryamizad Ryacudu angkat bicara soal pencalonan dirinya sebagai calon wakil Presiden RI. Hal tersebut diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dari audiens ketika menjadi narasumber dalam acara dialog Pancasila sebagai Karakter Bangsa, di markas Perhimpunan Gerakan Keadilan di, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/4). “Soal capres atau cawapres, biarkan saja mengalir yang penting kita berdo’a untuk negara kita minta diberikan pemimpin yang baik, diberikan kapten kapal yang bisa mengemudi dengan baik agar penumpang dan awak kapan sampai ke tujuan dengan selamat” tuturnya.
Saat ditanya soal hasrat jadi capres maupun cawapres, sang jenderal pun belum begitu berhasrat maju mengingat dirinya tidak suka berpartai.
“Saya di sini bukan untuk itu, saya malu rasa nya. Saya dari dulu tidak suka berpartai, bukan berarti partai itu jelek, tapi saya lebih suka persaudaraan. Yang paling penting adalah bekerja untuk rakyat, saya bukan orang yang ambisius jabatan,” tambah nya.

Saat ditanya soal kepemimpinan dan apakah layak kembali ke UUD 1945 jenderal bintang tiga itu menjawab tegas bahwa pemimpin itu harus banyak bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Pemimpin itu seribu kali kerja, sekali bicara, bukan seribu kali bicara sekali kerja. Pemimpin itu ada dua, pertama mampu mempersatukan yang dipimpin bukan mencerai beraikan. Kedua yang mampu mensejahterakan yang dipimpin. Pemimpin itu seharusnya, berkata kecintaanku pada partai hilang ketika kecintaanku kepada negara tumbuh. Jangan utamakan partai ketimbang negara,” tuturnya.

“Tidak perlu kembali ke UUD, hanya perlu dikaji undang-undang saat ini, kalau kembali nanti pada ribut. Tentu kita tidak mau ada konflik,” tambahnya. (PN/GUS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.