Home Nasional Soal Koalisi dengan PDIP, Kader NasDem Bantah Berita PorosNews.Com

Soal Koalisi dengan PDIP, Kader NasDem Bantah Berita PorosNews.Com

0

wili nasdemPOROSNEWS. COM – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai NasDem, Willy Aditya menjelaskan koalisi yang dibangun antara Partai NadDem dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sama sekali tidak bermaksud untuk menggembosi Partai Golkar.

“Jadi tidak benarlah NasDem ingin menggembosi Golkar. Hal ini bisa kita lihat pada pileg yang lalu bahwa suara Golkar tetap diangka 19%. Dan NasDem memperoleh 7%,” kata ketua Liga Mahasiswa NasDem tersebut saat dihubungi PorosNews. Com, Jakarta, Senin malam (14/4).

Lebih lanjut caleg DPR RI nomor urut pertama dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII tersebut menambahkan, sebagai partai politik baru, partai NasDem lebih mendahulukan politik gagasan dan kesepahaman dalam membangun negara dan bangsa Indonesia.

“Jadi koalisi yang kita bangun bukan didasarkan pada pembagian kekuasaan kursi menteri. Tetapi karena NasDem ingin menguatkan sistem presidensial dan memulai tradisi baru kepemimpinan nasional,” jelas alumnus Universitas Gajah Mada tersebut.

Selain itu Willy menambahkan jika sosok Joko Widodo yang juga capres PDIP dipandang sudah sangat tenar dan terkenal di mata publik.  Hal tersebut dikuatkan dengan berbagai hasil survei yang menempatkan Gubernur DKI Jakarta sebagai capres dengan peringkat teratas.

“Rasanya terlalu pragmatis kalau PDI Perjuangan mau berkoalisi dengan NasDem hanya untuk mendongkrak popularitas. Karena Jokowi sudah sangat populer. Jadi melihatnya adalah adanya kesamaan pandangan karena  kedua Ketua umum  partai sama-sama Soekarnois,” tutup pria kelahiran Solok, Sumatera Barat 12 April 1978 tersebut.

Sebelumnya, PorosNews. Com menurunkan tulisan berjudul “Inilah 3 Alasan NasDem Merasa Layak Jalin Koalisi dengan PDIP”. Dalam berita tersebut dijelaskan 3 hal yang menjadi alasan NasDem menerima ajakan koalisi PDIP.

Pertama, adanya dugaan penggembosan perolehan suara partai Golkar. Kedua partai NasDem berharap mendapat jatah menteri jika Jokowi kelak terpilih sebagai Presiden. Ketiga, PDIP bisa melakukan publikasi gratis karena menggandeng NasDem di ajang pemilu presiden. (PN/JAL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.