Home Nasional Soal SDA, DPP PPP Diminta Tindaklanjuti Aspirasi Pengurus Daerah

Soal SDA, DPP PPP Diminta Tindaklanjuti Aspirasi Pengurus Daerah

0

romahur2POROSNEWS.COM  –  Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy menegaskan pengurus DPP wajib meneruskan aspirasi pengurus DPW terkait sikapnya atas tindakan ketua umumnya, Suryadharma Ali (SDA).

“Itu hak mereka (Dewan Pengurus Daerah) untuk menyampaikan (aspirasi), dan itu adalah kewajiban dewan pimpinan pusat (DPP) untuk menindaklanjuti,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (14/4).

Lebih jauh, kata politikus yang akrab disapa Rommy ini, DPP harus membahasnya dalam rapat internal. Dia pun berkeyakinan bahwa polemik itu dapat diintenskan.

“Kita yakini, (rapat internal) akan menyelesaikan semua perbedaan pendapat yang semua berkembang,” kata Ketua Komisi IV DPR ini sesumbar.

Sebelumnya, kemarin (13/4) malam di kawasan Sentul, Bogor, 26 DPW PPP menggelar rapat koordinasi menyangkut tindakan SDA yang menghadiri acara kampanye terbuka Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sebelum Pemilu Legislatif (Pileg) berlangsung. Mereka menyesalkan sikap ketua umumnya itu.

“Dan ini cukup menggoyahkan posisi PPP di tingkat kabupaten/kota dan juga provinsi. Sehingga, seolah-olah (PPP) ingin menyampaikan kepada publik,

“ya sudah, kami ini sudah mendukung partai lain’,” kata Ketua DPW PPP Jawa Barat, Rachmat Yasin.

Bupati Bogor itu juga menyesalkan pernyataan SDA saat berorasi, yakni mendukung pencapresan Prabowo Subianto dari Gerindra. Padahal berdasarkan hasil musyawarah kerja nasional (Mukernas) PPP di Bandung beberapa waktu lalu tak mengusung mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Saya kira belum pernah terjadi hal ini. Baru di Indonesia seseorang ketua umum partai berkampanye untuk partai lain,” pungkas Yasin. (PN/FH)
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.