Home Nasional Bentuk Poros Koalisi, Golkar Rayu Tiga Parpol

Bentuk Poros Koalisi, Golkar Rayu Tiga Parpol

0

 

hajriyanto-y-tohari-jpeg.image_

POROSNEWS.COM – Ketua DPP Golkar, Hajriyanto Yasin Thohari menerangkan, hingga kini partainya masih intens membangun komunikasi politik dengan tiga parpol lain untuk membangun koalisi menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli nanti.

Namun, sambung Wakil Ketua MPR itu, pembicaraan dengan Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut sampai sekarang belum menemui titik temu.

“Pembicaraan terus-menerus dilakukan. Pembicaraan itu sudah sangat maju, tetapi belum sampai kesepakatan final. Dalam beberapa hari ini, berharap ada kesepakatan,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/4).

Terkait koalisi, Hajriyanto berdalih, partainya tak sekedar untuk memenuhi syarat pencapresan, yakni mendapatkan 20 persen kursi DPR atau meraih 25 persen suara Pemilu Legislatif (Pileg).

“Kita tidak hanya untuk mencapai 20 persen semata, tetapi juga untuk membangun koalisi yang kesepakatannya pasti,” pungkas mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini. (FHS/ Darmo Gandul).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.