Home Nasional Gagal di Pileg, Bang Yos Merapat Ke PDIP ?

Gagal di Pileg, Bang Yos Merapat Ke PDIP ?

0

 

bang yos_2

POROSNEWS.COM – Pupus sudah harapan Letnan Jenderal TNI (purn) Sutiyoso untuk dapat tampil dalam ajang pemilu presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Betapa tidak, perolehan suara Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia tidak dapat menembus angka sebesar 3,5% perolehanb suara secara nasional. Walhasil bang Yos sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN PKP) Indoneswia bersama dengan ribuan calegnya harus rela menelan pil pahit realitas politik sesungguhnya.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis berbagai lembaga survei politik, perolehan suara PKP Indonesia berada dibawah 1%. Sebagai konsekuensi logis atas hal tersebut ribuan caleg PKP Indonesia diprediksi tidak bakal melenggang masuk ke Senayan. 

Meskipun gagal di pileg, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut hingga kini telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik peserta pemilu yang dipastikan bakal lolos dan duduk di Senayan. Salah satu partai politik yangf sudah disambangi olehnya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dalam pertemuan yang berlangsung pagi tadi, Bang Yos berjumpa dengan dua orang politisi PDIP, satu daiantaranuya adalah Sidarto Danusbroto yang juga ketua MPR RI.

“Tidak ada pembahasan politik. ini murni hanya silaturahmi belaka,” kilah bang Yos di gedung DPR RI, Senayan, Selasa pagi, Jakarta, (15/4).

 

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wadanjen Kopassus tersebut mengaku siap berkoalisi dengan partai manapun, asalkan sama-sama mempunyai pandangan sejalan dalam menata masa depan bangsa Indonesia.

“Ya, kita kan nasionalis. Jadi ya..bisa ke mana saja koalisi itu,” tutupnya.

Diketahui, berdasarkan hasil hitung (quick count) cepat beberapa surveyor menyebutkan, persentase raupan suara PKPI tak menyentuh satu persen dalam Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April lalu. Sehingga, diprediksi tak melanggeng ke DPR periode 2014/2019. Pasalnya, ambang batas Parlemen mengamantkan meraup 3,5 persen.

Selain PKPI, parpol peserta Pemilu lain yang diprediksi tak masuk DPR adalah Partai Bulan Bintang (PBB), lantaran perolehan suaranya tak jauh beda. Sementara 10 parpol lain bernasib beda. (FHS/Darmo Gandul).
_____________

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.