Home Nasional Guruh Bilang Jokowi Bukan Capres Ideal

Guruh Bilang Jokowi Bukan Capres Ideal

0

guruh2POROSNEWS.COM  – Guruh Soekarnoputra menegaskan belum menemukan bakal calon presiden yang ideal, termasuk Joko Widodo sekali pun.

Bahkan, adik kandung Megawati Soekarnoputri ini menyarankan kepada Jokowi untuk belajar politik lebih dalam dan lebih luas. karena tidak mudah memimpin Indonesia.

“Saya belum lihat sosok capres ideal, meskipun Jokowi memang pemimpin yang suka bekerja keras dan baik, terutama saat menjabat sebagai Wali Kota Solo,” kata Guruh di Gedung DPR, Selasa (15/4).

Dia mengatakan, Jokowi memimpin Jakarta baru berjalan sebentar dan bahkan belum ada setengahnya. “Kami memegang pelajaran Bung Karno. Nah, Pak Jokowi ini sudah sejauh mana paham dengan ajaran Bung Karno yang menciptakan ideologi? Kalau sudah, ideologi yang seperti apa?” imbuhnya.

Guruh menambahkan, untuk menjadi pemimpin bangsa, khususnya Indonesia, presiden mendatang harus bisa mengembalikan ruh UUD 1945 seperti semula. Tidak seperti saat ini, yang menurutnya sudah banyak perubahan, bahkan menjurus pada sistem negara liberalis dan kapitalis.

“Banyak ketidaksetujuan saya dengan negara kita, karena banyak konstitusi yang menyeleweng dari Pancasila. Nah, UUD 1945 sebagai induk banyak diubah serta penyelewengan, sehingga itu harus dikembalikan seperti dahulu,” tegas adik kandung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. (PN/GUS/ANT)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.