Home Nasional Kalah Dalam Pileg, Bang Yos Merapat ke PDIP ?

Kalah Dalam Pileg, Bang Yos Merapat ke PDIP ?

0

SUTIYOSO

POROSNEWS. COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI) Letnan Jenderal TNI (purn)  Sutiyoso membantah, bila pertemuannya dengan dua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sidarto Danusubroto dan Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, terkait koalisi jelang Pemilu Presiden (Pilpres).

Sutiyoso beralasan, pertemuan tertutup selama satu jam itu hanya sowan dan silaturahmi biasa. Sebab, sejak seniornya, Sidarto diangkat menjadi Ketua MPR menggantikan Taufiq Kiemas sampai sekarang, belum pernah mengucapkan selamat. Kedua, mengucapkan selamat kepada PDIP, karena menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg).

“Selama dipercaya memimpin, saya belum pernah sowan. PDIP juga mendapat suara terbanyak. Semoga menjadi pemenang,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (15/4).

Selain membahas dua hal tersebut, dalih politikus yang akrab disapa Bang Yos ini, juga memberikan buku biografinya berjudul “Militer Sutiyoso The Field General,” dan membincangkan soal kebangsaan.

“Kita ini seperti liberal tanpa arah. Padahal, kita hanya takut Orde Baru. Jangan lupakan Pancasila. Orientasi hidup bangsa ini kan Pancasila. Reformasi sudah belasan tahun, saya yakin, PDIP sebagai pemenang Pemilu bisa anggap ini hal penting,” papar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sidarto menguatkan pernyataan Bang Yos, bila pertemuan tersebut tak membicarakan politik praktis. “Ada cerita kebangsaan, bukan politik. Saya apresiasi kedatangan beliau, bahwa saya tidak melihat soal perolehan suara, tapi niat baik beliau untuk bersama soal kebangsaan, menjadikan Indonesia lebih baik ke depan,” jelas mantan ajudan Presiden RI Pertama, Soekarno ini. FHS/ DARMO GANDUL

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.