Home Nasional Lagi, Oknum PPS Lakukan Kecurangan Dalam Pileg

Lagi, Oknum PPS Lakukan Kecurangan Dalam Pileg

0

 

pemilu curang_1

POROSNEWS. COM – Satu persatu tabir kejahatan dan tindak pidana pemilu mulai terkuak. Baik berupa praktik ‘money politic’ pelibatan pengurus partai politik dalam jajaran kepengurusan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), hingga ulah oknum Petugas Pemungutan Suara (PPS) yang melakukan praktik kecurangan dalam proses pemilu legislatif (pileg) pada tanggal 9 April 2014 lalu.

Pagi tadi redaksiporosnews. Com menerima laporan dugaan tindak pidana pemilu yang dilakukan oleh oknum petugas PPS dibilangan Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Oknum petugas tersebut melakukan penggelembungan suara di salah satu TPS. Sebanyak 28 suara dicoblos dan diarahkan ke salah seorang caleg DPR RI Partai Gerindra di dapil DKI III,” kata sumber kami yang enggan disebut identitasnya, Jakarta, Selasa (15/4).

Terkait dengan hal tersebut, petugas panitia pengawas (panwas) setempat sudah bertindak cepat dengan membawa oknum petugas PPS kepada aparat terkait.

“Sudah, dan saat ini sudah ditangani oleh pihak berwenang dan sudah dilaporkan ke kepolisian setempat,” tutup sumber kami tersebut. Marcopolo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.