Home Nasional Nyaleg, Ahmad Sahroni Klaim Habiskan Dana Kurang dari Rp 3 Miliar

Nyaleg, Ahmad Sahroni Klaim Habiskan Dana Kurang dari Rp 3 Miliar

0

Ahmad_Sahroni_Ferrari_Indonesia_16

POROSNEWS. COM – Seorang caleg DPR RI  partai NasDem nomor urut pertama dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III, Ahmad Sahroni membantah tegas terkait jumlah dana kampanye yang ia keluarkan selama masa pencalegan berlangsung.

Putra asli Tanjung Priok tersebut menegaskan jika dana yang dibelanjakan olehnya selama proses pencalegan tidak mencapai angka Rp 40 miliar, namun terbilang dalam jumlah kecil dan cukup wajar.

“Enggaklah, yang jelas dibawah Rp 3 miliar saja,” kata Sahroni saat dikonfirmasi PorosNews. Com, Jakarta, Selasa (15/4).

Lebih lanjut pria muda berusia 36 tahun tersebut menambahkan, dalam mendulang simpati publik selama pencalegan berlangsung, dirinya kerap blusukan ke lapangan dengan menyapa pemilih.

Dalam proses blusukan itulah terjadi interaksi antara dirinya dengan pemilih. Ia juga mengklaim menerima saran, masukan dan aspirasi dari rakyat di dapil DKI III.

Sahroni juga membantah telah melakukan praktik ‘money politic’ dalam ajang pencalonan sebagai bakal wakil rakyat tersebut. Ia berdalih sumbangan yang diberikan kepada warga sebagai bentuk dan wujud kepedulian dirinya sebagai bakal calon pejabat publik.

“Gak ada itu money politic. kalau saya lakukan hal tersebut saya sudah suara lebih dari 500. 000 lebih. Yang saja lakukan adalah saling berbagi kepada sesama,” tegas Direktur Utama PT Ruwanda Satya Abadi tersebut.

Masih kata Sahroni, sebagai salah seorang pengusaha pribumi terkemuka, dirinya kerap bersodaqoh dan membagi-bagikan sumbangan kepada warga dan fakir miskin. Pada saat Iedul Adha tahun lalu misalnya, Sahroni mengorbankan  40 ekor sapi dan ratusan ekor kambing.
Daging hasil kurban tersebut dibagikan kepada warga sekitar.

“Hal ini bukan pertama kali saya lakukan. Sudah sepuluh tahun lebih saya kerjakan. Hanya saja kala itu tidak diekspose media. Nah saat saya maju sebagai caleg baru diberitakan aja. Jadi korban dan sodaqoh yang saya lakukan murni lillahi ta’ala dan saya ikhlas membaginya kepada warga sekitar,” tutup President FOCI (Ferrari Owner Club Indonesia). Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.