Home Nasional Didepak PKB, Kini Rhoma Merapat ke PPP?

Didepak PKB, Kini Rhoma Merapat ke PPP?

0

rhoma bergotarPOROSNEWS.COM  – Rhoma Irama, bakal capres Partai Kebangkitan Bangsa, ‘mendadak’ menyambangi Kantor Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Jakarta pusat, Selasa petang (15/4). Bang Haji, demikian panggilan akrab Rhoma, mau balik kandang ke Partai Berlambang Kabah itu?  Bukan, Rhoma ternyata ditugasi Ketua Umum PKB untuk menjajaki koalisi partai Islam dengan PPP.

“Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) menugaskan saya dialog dengan partai Islam dan nasionalis,” ujar Rhoma di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2015).

Raja dangdut itu menerangkan, sebelumnya dia juga telah bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Tokoh-tokoh kedua partai itu pun mengapresiasi upaya Rhoma.

“Ketemu dengan Bapak Hatta Rajasa secara tidak formal, bahwa kemungkinan koalisi beliau setuju koalisi partai islam. Karena suara partai Islam signifikan,” ujarnya.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) pun mengapresiasi upaya pembentukan koalisi partai Islam yang digagas Rhoma. Upaya Rhoma, kata SDA, dapat melanjutkan koalisi poros tengah yang telah berjalan pada pemerintahan saat ini.

“Seperti saya katakan, koalisi partai Islam bisa berjalan. Ini bisa jadi poros tengah jilid II yang ada PPP, PKB, PKS, PAN, PBB, Demokrat, dan Golkar,”

SDA pun meminta para partai Islam untuk segera menggelar pertemuan membahas masalah koalisi pekan ini. “Minggu ini pertemuan di PPP, karena PPP saudara tua,” ujarnya.

“Sudah pertemuan di sini saja, nanti saya siapin nasi kebuli,” canda SDA kepada Rhoma. (PN/GUS/KBR)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.