Home Nasional Selangkah Lagi Didi Supriyanto Bakal Melenggang ke Senayan

Selangkah Lagi Didi Supriyanto Bakal Melenggang ke Senayan

0

didi supriyanto_pan

POROSNEWS. COM – Setelah pelaksanaan pemilihan umum legislatif (pileg) dihelat pada tanggal 9 April 2014 lalu, hiruk pikuk dunia politik belum sepi.

Betapa tidak, para caleg yang notabenenya sebagai peserta pemilu sebenarnya tengah sibuk melakukan penghitungan suara guna mengamankan perolehan suara yang mereka dapat di daerah pemilihannya masing-masing, salah satunya adalah caleg DPR RI nomor urut pertama dari Partai Amanat Nasional (PAN), Didi Supriyanto.

Kepada PorosNews. Com, Didi mengaku optimis dapat memperoleh satu kursi di daerah pemilihan DKI III, yang meliputi kawasan Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

“Sejauh ini, dari hasil perhitungan tim, jumlah suara yang sudah terkumpul sebanyak 70.000 suara. Dan saya optimis dapat satu kursi,” kata Didi, Selasa pagi (15/4).

Lebih lanjut sekretaris jenderal Partai Demokrasi Pembaruan (Sekjen PDP) tersebut menambahkan, hingga kini pihaknya bersama dengan tim masih terus melakukan pemantauan sekaligus rekapitulasi suara di tingkat kelurahan.

Sebab, dalam tahapan rekapitulasi dan penghitungan suara itulah amat rentan terjadi praktik kecurangan.

Ditambahkan Didi, sejauh ini ada empat partai politik yang memperebutkan jatah kursi ketujuh dan kedepalan di dapil DKI III. Keempat partai tersebut adalah PAN, Hanura, PKB dan Partai Demokrat.

“Iya. Karena itu, kita terus pelototi hasil rekapitulasi suara. Kita tak ingin terjadi kecurangan yang berpotensi menggerus perolehan suara,” tutupnya.

Untuk diketahui di dapil DKI Jakarta III sendiri, alokasi kursi DPR RI yang diperebutkan sebanyak 8 kursi. dari jumlah tersebut sebanyak 6 caleg petahana  maju mencalonkan diri kembali. diantaranya adalah Tantowi Yahya (Partai Golka), Effendi MS. Simbolon (PDIP), Ahmad Dimyati Natakusumah (PPP), Marzuki Alie (Partai Dem0krat), dan Adang Darajatun (PKS). Darmo Gandul

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.