Home Nasional Daerah 35 Kios di Tasikmalaya Terbakar

35 Kios di Tasikmalaya Terbakar

0

kebakaranPOROSNEWS.COM, TASIKMALAYA – Sebanyak 35 unit kios di Pasar Pancaila Tasikmalaya terbakar, sekitar pukul 03:25 dini hari, Rabu (16/04/2014). Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Api baru bisa dipadamkan oleh petugas kebakaran sekiar pukul 6:00 WIB.

Kepala PD Pasar Resik Tasikmalaya Djuniar Hafid mengatakan, belum bisa menaksir berapa kerugian akibat kebakaran tersebut. Pihaknya masih melakukan penghitungan berdasarkan laporan dari pemilik kios-kios yang terbakar.

“Untuk kerugian, staf kami masih menghitung,” ungkap Djuniar.

Pihaknya juga sedang melakukan perhitungan untuk pembangunan kembali kios tersebut. Langkah yang sedang diupayakan, mencari bantuan dari dana bencana BPBD. Harapannya, jika memungkinkan dan sesuai kriteria, sejumlah kios yang rusak tersebut bisa diganti oleh dana BPBD.

PD Pasar juga akan berusaha mencari alternatif penggantian unit kios melalui dana PD Pasar Resik sendiri. Akan tetapi jika semuanya tidak memungkinkan, pembangunan kios melalui dana pinjaman.

“Kita akan perbaiki. Apakah dibikin dulu kios darurat, atau alternatif lain. Mislanya minta bantuan dari dana bencana BPBD, jika itu sesuai dengan kriteria bencana menurut BPBD. Kami akan konsultasi dulu. Alternatif lain, dari dana PD Pasar sendiri atau dari dana pinjaman,” ungkapnya. (PN/GUS/BSJ)

 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.