Home Nasional Daerah Hasil Hitungan Nyata, di Buton PDIP Gagal Raih Kursi

Hasil Hitungan Nyata, di Buton PDIP Gagal Raih Kursi

0

pdip butonPOROSNEWS.COM – Hasil perhitungan real count memperlihatkan bahwa  PDIP Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara dipastikan gagal alias tak akan memperoleh kursi DPRD setempat.  Kepastian PDIP tak memperoleh kursi di DPRD Buton itu disampaikan Ketua DPC PDIP Buton, Amsiri, di Pasarwajo, Rabu (16/4/2014).

“Kami sudah menerima laporan hasil rekapitulasi perhitungan suara dari lima daerah pemilihan yang ada di Buton. Hasilnya, suara yang diperoleh PDIP tidak cukup untuk mendapatkan jatah kursi di DPRD Buton,” katanya.

Menurut dia perolehan suara PDIP di setiap daerah pemilihan (dapil) tak ada yang mencapai 2 ribu suara. Khusus di dapil Lasalimu-Kampontori, PDIP hanya memperoleh suara sebanyak 1.240 suara.

“Dengan perolehan suara di bawah 2 ribu suara di setiap dapil itu, PDIP hampir dipastikan tidak bisa memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Buton.”

Menurut dia, pada Pemilu 2009 lalu PDIP memperoleh dua kursi di DPRD Buton. Dua kursi tersebut diperoleh di dapil Lasalimu-Kampotori satu kursi, dan satu kursi di dapil Gu, Lakudo dan Mawasngka.

“Pemilu kali ini, perolehan suara kita di dua dapil tersebut benar-benar merosot, sehingga kursi yang ada tidak dapat dipertahankan lagi,” katanya.

Amsir mengaku belum paham dengan merosotnya perolehan suara PDIP di Kabupaten Buton tersebut.

“Kami akan mengvaluasi dan membawa masalah perolehan PDIP di Buton yang merosot ini ke DPP PDIP,” tambahnya. (PN/Sil/Kabar24)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.