Home Nasional Daerah Kemendikbud Diminta Tegas Bereskan Pencabulan Siswi TK

Kemendikbud Diminta Tegas Bereskan Pencabulan Siswi TK

0

cabulanPOROSNEWS.COM  – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  DKI Jakarta Lasro Marbun mengutuk pelecehan seks oleh petugas kebersihan terhadap bocah siswa TK Jakarta International School (JIS).

“Kami prihatin dan mengutuk perbuatan tersebut. Perbuatan tercela ini mencoreng dunia pendidikan,” kata Kepala Disdik DKI Jakarta, Lasro Marbun saat dihubungi beritajakarta.com, Selasa (15/4/2014).

Lasro telah mengutus wakilnya untuk turun bertemu dengan kepala sekolah setempat guna mendapatkan keterangan dan kronologis peristiwa tersebut.

“Hasil pertemuan ternyata sekolah tersebut berada di bawah wewenang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jadi, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kalau di bawah Dinas Pendidikan DKI (Jakarta), maka kami akan segera melakukan tindakan,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Lasro, berharap Kemendikbud segera mengambil tindakan tegas untuk menyelamatkan murid tersebut, serta melakukan langkah antisipasi agar kasus serupa tidak terulang kembali.

“Anak-anak harus dilindungi dari kasus seperti ini. Saya harap Kemendikbud bertindak tegas terhadap kasus ini dan melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Seorang murid berinisial MAK (6) menjadi korban tindakan asusila yang diduga dilakukan oleh petugas cleaning service sekolah bertaraf tersebut pada Maret 2014. Tindakan bejat pelaku terungkap saat ibu korban curiga terhadap perilaku anaknya yang dinilai aneh.

Peristiwa itu pun langsung dilaporkan ke Polda Metro Jaya, hingga saat ini sudah dua orang ditetapkan sebagai tersangka. (Kabar24.com)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.