Home OLAHRAGA Duel El Clasico di Final Copa Del Rey, Ajang Adu Gengsi dan...

Duel El Clasico di Final Copa Del Rey, Ajang Adu Gengsi dan Reputasi

0

el clasicoPOROSNEWS.COM –  El Clasico –Barcelona versus Real Madrid– di final Copa del Rey, Rabu 16/4/2014) atau Kamis (17/4/2014) di Stadion Mestalla, Valencia, ajang uji reputasi kedua klub di pentas sepakbola Spanyol. Siapa yang layak menyadang ‘raja’ La Liga?

Terutama bagi Rea Madrid. Dalam dua pertemuan terakhir di La Liga, mereka dibuat menderita oleh Barcelona. Di pertemuan pertama (26/10/2013) kalah 2-1 dan di pertemuan kedua (23/3/2014) kalah 3-4 dan bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Hasil itu, jelas, membuat kubu Madrid merasa ‘ditampar’ oleh Barcelona. “Kami tampil baik, tetapi kesalahan kecil mengubah semuanya,” kata Carlo Ancelotti, Manajer Tim Real Madrid terkait kekalahan itu.

Di sisi lain, Barcelona pun merasa ‘ditampar’. Lantaran dua pertandingan terakhir mereka, menderita kekalahan. Pertama (12/4/2014) kalah dari Granada 1-0 dan kedua disingkirkan oleh Atletico Madrid di Liga Champions 2014. Kini, mereka pun terseok di posisi ketiga. Kondisi ini membuat Xavi dan kawan-kawan menetapkan pilihan: Kemenangan di Copa del Rey harga mati.

Setelah tereliminasi di  Liga Champions eliminasi minggu lalu, dan dengan harapan meraih gelar juara di La Liga mulai terganggu menyusul kekalahan di Granada, peluang Barca terbaik menyelesaikan musim ini dengan trofi datang di final Copa del Rey di Mestalla melawan Real Madrid. Kendati, Barca tidak akan ta,pil denan kondisi terbaik karena pemain bertahan utama mereka berjuang dengan cedera dan Madrid pun tanpa Cristiano Ronaldo, yang mencetak satu-satunya gol dari permainan di babak final Piala Clásico pada 2011.

Tata Martino memiliki 24 pemain termasuk yang posisinya diragukan Marc Bartra, Gerard Pique dan Carlos Puyol dan termasuk Dos Santos dan Cuenca jelang ke Valencia. Dari semua pemain di skuad tim pertama kiper Victor Valdés cedera tetapi tetap di Barcelona. Marc Bartra menimbulkan harapan mulai terlihat dalam waktu latihan hari ini dengan rekan satu timnya meskipun besok partisipasinya masih diragukan. Gerard Pique dan Carles Puyol keduanya berlatih terpisah, Pique tampaknya memiliki sedikit kesempatan untuk bermain, tapi Puyol berjanji untuk memberikan segalanya untuk bisa memulai.

Jika dari tiga pemain bertahannya tidak ada yang fit untuk bermain, Tata Martino harus memainkan bek tengah darurat. Busquets digunakan di Granada dengan sedikit keberhasilan, tetapi kurang kecepatan pasti akan dimanfaatkan oleh Madrid. Pilihan lainnya adalah Adriano yang oleh Tito Vilanova digunakan sebagai bek tengah melawan Madrid dan imbang 2-2 di Camp Nou musim lalu. Adriano, bagaimanapun, tidak memiliki pengalaman dan positioning -nya tidak besar dalam pertandingan itu, sementara kurangnya tinggi dia akan menempatkan dia di posisi yang kurang menguntungkan dalam pertempuran udara dengan Benzema.

Selain kehilangan Ronaldo, Madrid juga tanpa Marcelo, Khedira, Arbeloa dan Jesé. Pelatih Carlo Ancelotti memiliki 20 pemain termasuk Diego Llorente dan Willian José. Dalam konferensi pers hari ini Ancelotti mengaku ia yakin dengan sepuluh pemain awal Casillas , Carvajal , Pepe , Sergio Ramos , Coentrao , Xabi Alonso , Modric , Di María , Bale dan Benzema , dan ke-11 antara Isco dan Illarramendi.

Pelatih Madrid tahu bahwa Alonso – Modric – Di Maria lini tengah sedikit melindungi pertahanan mereka dalam kekalahan 3-4 dari Barca di Bernabeu, tetapi ketika ia bermain Alonso – Modric – Illarramendi dengan Di Maria lebih jauh ke depan di Dortmund Madrid diserbu di 45 menit pertama dan Ancelotti membawa ISCO yang selama babak pertama bersama Illarramendi, beralih ke Di Maria kembali .

SKUAT PERTANDINGAN

Real Madrid: Casillas, Diego López, Jesús, Sergio Ramos, Pepe, Varane, Carvajal, Coentrão, Nacho, Llorente, Xabi Alonso, Illarramendi, Isco, Bale, Casemiro, Modric, Di María, Benzema, Morata, Willian José.

FC Barcelona: Pinto, Oier, Alves, Montoya, Bartra*, Piqué*, Puyol*, Mascherano, Adriano, Alba, Song, Busquets, Dos Santos*, Xavi, Sergi Roberto, Iniesta, Fabregas, Pedro, Alexis, Cuenca*, Messi, Neymar, Tello, Afellay. (*players without medical clearance)

Prediksi Line Up

Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Coentrao; Xabi Alonso, Modric, Di María; Bale, Benzema, Isco.

Barça: Pinto; Alves, Bartra (or Adriano), Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Alexis, Messi, Neymar

(PN/GUS/BSC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.