Home Nasional Nyaleg Lagi, Sutan Optimis Menang

Nyaleg Lagi, Sutan Optimis Menang

0

sutan_ bhatoegana

POROSNEWS. COM – Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana optimis dapat kembali melangkah ke DPR periode 2014/2019. Alasannya, raupan suaranya dalam Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April lalu cukup memungkinkan.

“Untuk sementara, laporannya bagus tuh diantara caleg dapil Sumut (Sumatera Utara) I,” ujarnya saat dihubungi PorosNews.com di Jakarta, Selasa (15/4).

Namun, saat ditanya berapa jumlah pasti perolehan suara yang diraupnya dalam Pileg, Ketua Komisi VII DPR ini mengaku belum tahu.”Lagi dihitung timses (tim sukses) saya tuh,” dalih dia.

Sementara, terkait total kursi DPR yang akan diperoleh Demokrat dari dapil Sumut I, Sutan memprediksi kali ini hanya mendapat dua, yakni dirinya dengan caleg nomor urut satu. “Mungkin Ruhut lah,” pungkas bapak beranak tiga tersebut. (PN/FH)

Sebelumnya, berdasarkan rilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), diyakini sejumlah politikus tersohor yang ada di DPR periode 2009/2014 tak dapat kembali melanggeng ke Senayan.

Dalih SMRC sesuai hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukannya berdasarkan daerah pemilihan (dapil). Sejumlah politikus yang diprediksi tak lagi memiliki kursi di Parlemen, seperti:
1. Ketua DPR Marzuki Alie (Demokrat).
2. Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin (PPP).
3. Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul (Demokrat).
4. Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana (Demokrat). (FHS/ Marcopolo)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.