Home Nasional Pakar Pendidikan Desak Kemendikbud Selidiki Munculnya Nama Jokowi Dalam Soal UN

Pakar Pendidikan Desak Kemendikbud Selidiki Munculnya Nama Jokowi Dalam Soal UN

0

nama jokowi ada di UN_ 1

POROSNEWS.COM – Pakar pendidikan Arief Rachman meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menganulir dua soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional (UN) untuk Jurusan IPS di SMA/MA yang terkait munculnya biografi singkat capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi).

“Menurut saya, soal yang seperti itu, baiknya dianulir saja. Dianulir itu, artinya soal itu harus dihitung sebagai nilai benar. Apapun jawabannya, harus dianggap benar,” ujarnya saat dihubungi PorosNews.com, Selasa (15/4).

Lantaran pertanyaan nomor 13 dan 14 dalam ujian yang digelar kemarin (14/4) itu dianulir, Arief menambahkan, tak perlu ada UN susulan. “Ini secepatnya harus bisa diambil keputusan, bahwa soal seperti itu harus dianulir, biar tidak sah,” tegas mantan akademisi kelahiran Malang tersebut.

Selain itu, dia juga mendesak Mendikbud, Muhammad Nuh segera mengusut masalah tersebut. Sehingga mengetahui siapa pembuat soal. “Kalau sudah jelas informasinya, baru dibuat klarifikasinya,” tandas Arief. (FH/ DARMO GANDUl)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.