Home Nasional PKKPI : PKB Jadi Ormas Demokrat

PKKPI : PKB Jadi Ormas Demokrat

0

rhoma_dan_muhaimin_iskandar

POROSNEWS. COM – Pemerhati pemilu Pusat Kajian Komunikasi dan Politik Indonesia (PKKPI) Aendra Medita menilai sosok Ketua Umun DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar adalah sosok politisi oportunis.

Betapa tidak, saat perolehan suara partai politik berlambang bola dunia dengan sembilan bintang melingkar cukup tinggi, dengan seenaknya ia melepas raja dangdut Profesor Rhoma Irama dan juga Mahfud MD yang sebelumnya digadang- gadang sebagai capres PKB.

“Cak Imin ini sangat racun dan sangat berbahaya sekali dalam politik tanah air,” kata Aendra saat dihubungi PorosNews. Com, Jakarta, Rabu (16/4).

Lebih lanjut Direktur Eksekutif Citra Survei Indonesia (CSI) tersebut juga menghimbau dan mengingatkan kepada semua partai politik yang hendak menggandeng PKB dalam ajang koalisi pencapresan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Sebab, harus diwaspadai meningkatnya perolehan suara PKB yang tiba-tiba melesat hingga kini masih menjadi tanda tanya yang belum bisa dijawab secara tuntas.

“Iya dong, dari segi mesin partai saja tidak bagus. Apa karena masuknya Rusdi Kirana dan pasokan dana kuat yang sebabkan suara PKB tiba-tiba melejit,” tanya Aendra.

Masih kata Aendra, sosok Rusi Kirana yang diangkat sebagai wakil ketua umum (waketum) DPP PKB adalah konglomerat yang memiliki kedekatan dengan ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kedekatan antara RK dan SBY bukan hanya isapan jempol semata. Sebab bos Lion Air tersebut beberapa waktu lalu dikabarkan hendak maju dan turun dalam ajang konvensi capres Partai Demokrat. Namun demikian, karena suatu alasan tertentu, RK mengurungkan niatnya dan malah bergabung dengan partai nomor urut 2 dalam pemilu tersebut.

“Nah saya amat khawatir jika PKB adalah underbow Demokrat yang dibiayai dan siap ditempatkan diposisi manapun. Karena itu, setiap parpol harus jeli dan hati-hati dalam melihat hal tersebut,” tutupnya. Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.