Home Nasional Cegah Suap Rekrutmen Calon Bintara, Polri Perketat Pengamanan Internal

Cegah Suap Rekrutmen Calon Bintara, Polri Perketat Pengamanan Internal

0
bintara polriPOROSNEWS.COM  – Guna menghindari ada praktik suap pada proses perekrutan calon Bintara Polri, Mabes Polri menunjukan tim pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan (Paminal). Seperti diketahui pendaftaran akan ditutup pada 19 April. “Paminal berusaha untuk pencegahan terjadinya pembohongan, penipuan yang terjadi bagi peserta yang sebenarnya lulus secara benar,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie, di kantornya, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, diterjunkannya tim Paminal guna mencegah adanya pihak-pihak tertentu memanfaatkan celah-celah terjadinya penyelewengan, sehingga peserta bisa lulus dengan murni. Ditambahkannya, dari kebutuhan personil sebanyak 20 ribu, jumlah pendaftar bisa mencapai 50 ribu  pendaftar.

“Jika nantinya yang lulus melebihi jumlah kebutuhan personil, kan sisanya tidak bisa, jadi harus diseleksi padahal nilai mereka semua rata. Disitulah biasanya terjadi pembohongan, dengan menawarkan sesuatu agar lulus seleki,” ujar dia.

“Semua calon tidak dipungut biaya, jadi seolah-olah lulus dengan dibantu, padahal dia sudah lulus secara murni,” sambung dia.

Polri berencana merekrut anggota polisi baru sekitar 20ribuan orang baik Polisi laki-laki dan Polisi wanita. Mereka yang diterima akan diberi pendidikan selama 6 bulan, para Polisi itu akan ditugaskan ke berbagai daerah di sejumlah polsek seluruh Indonesia. (PN/JAL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.