Home DUNIA Jelas, Amerika Jadi Sutradara Pemenangan Jokowi

Jelas, Amerika Jadi Sutradara Pemenangan Jokowi

0

jokdubesPOROSNEWS.COM  – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) mengatakan, pertemuan dubes Amerika Robert O. Blake. Jr dengan calon presiden pro-Amerika dari PDIP Joko Widodo adalah bukti Amerika memiliki skenario pemenangan calon tertentu di pemilu presiden 2014.

Jajat menjelaskan ada beberapa alasan kenapa Amerika berkepentingan di Indonesia. Pertama, Amerika butuh mengeruk emas dan sumber daya alam Indonesia lainnya untuk menutupi hutang negaranya Cina dan Jepang yang cukup besar.

Dan Kedua, Indonesia adalah tujuan produk ekspor terbesar dari negeri Paman Sam.

“Kepentingan Amerika di Indonesia sangat besar, terlebih dalam bidang perekonomian. Sebagai contoh Amerika adalah negara penjual kedelai terbesar bagi Indonesia yaitu 1,8 juta ton per tahun dengan nilai US$ 1,1 miliar. Amerika juga menjual ke Indonesia, gandum 686,4 ton per tahun dengan nilai US$ 256.4 juta serta daging dengan nilai US$ 6,6 juta,” kata Dadang dalam keterangan pers yang diterima PorosNews. Com, Jakarta, Kamis (17/4).

Atas dasar itulah , Jajat mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih pemimpin yang tunduk terhadap Amerika.

“Ini adalah waktu yang menentukan bagi bangsa ini, jika kita salah pilih pemimpin, selamanya kita akan berada dalam kendali antek-antek asing,” tutupnya.

Untuk diketahui, tercatat hingga Juli 2013, jumlah surat utang pemerintah AS yang dipegang China mencapai US$ 1,28 triliun atau sekitar Rp 12.800 triliun dan Jepang memegang US$ 1,14 triliun atau Rp 11.400 triliun.

Amerika sendiri kini mengalami krisis finansial yang luar biasa. Untuk membayar hutang dan mengembalikan stabilitas perekonomian, maka Amerika membutuhkan sumber amunisi besar yang hanya bisa didapatkan di Indonesia. (PN/MARC/JAL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.