Home Nasional Konflik Internal PPP Kian Meruncing, Ada Pihak Memancing di Air Keruh?

Konflik Internal PPP Kian Meruncing, Ada Pihak Memancing di Air Keruh?

0

sekjen ppp_ romi

POROSNEWS.COM – Sekretaris jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy memastikan jika berita pemecatan terhadap sejumlah kader PPP baik ditingkat nasional maupun daerah hanya sebatas isu dan rumor belaka.

“Tidak benar adanya statement yang  menyebutkan telah terjadi pemecatan kepada  sejumlah fungsionaris DPP dan DPW PPP sebagaimana beredar,” kata politisi yang akrab disapa Romi dalam keterangan tertulis yang diterima PorosNews.Com, Kamis pagi (17/4).

Lebih lanjut, caleg nomor urut pertama dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah VII, menambahkan jika DPP PPP tidak pernah menerbitkan surat apapun yang terkait dengan pemecatan fungsionaris partai di tingkatan manapun. Berdasarkan agenda, surat keputusan terkait organisasi partai, diterbitkan terakhir pada tanggal  20 Feb 2014 lalu.
Dan setelah itu tidak ada lagi Surat Keputusan (SK)  yang  diterbitkan oleh DPP PPP.

Terkait dengan sanksi pemberhentian kader partai, Romi menjelaskan jika partai politk berlambang Ka’bah tersebut mempunyai
sejumlah prosedur dlm AD/ART yang harus dilalui dalam pemberhentian anggota, antara lain didahului 3x surat peringatan dan didahului “pemberhentian sementara”, serta dilaksanakan dalam forum Rapat Pengurus Harian DPP.

“Saya pastikan seluruh prosedur itu belum dilalui. Sehingga klopun ada surat yang beredar, berarti itu surat ilegal yang  tidak  bisa dipertanggungjawabkan. Saya  menengarai ada pihak-pihak  diluar kepengurusan PPP yang  memancing di air keruh dan menginginkan terjadinya konflik di tubuh PPP dengan mereka-reka penerbitan dan penyebaran SK tersebut,” tutupnya. Marcopolo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.