Home Nasional Kriminal Lagi UN, Pelajar Masih Sempet Tawuran

Lagi UN, Pelajar Masih Sempet Tawuran

0
Tawuran-Antar-PelajarPOROSNEWS.COM  – Polri merasa khawatir dengan tindakan para pelajar SMA yang masih melakukan tawuran usai melaksanakan ujian nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Bahkan tindakan para pelajar itu sudah masuk dalam kategori tindakan kriminalitas lantaran masih ditemukannya senjata tajam (sajam).

“Kita sudah mengamankan ada siswa yang membawa senjata tajam. Baru melaksankan UN level SMA tapi sudah melakukan melanggar hukum,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto, di kantornya, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Di lapangan Polri juga banyak menemukan banyak pelanggaran seperti tawuran antar pelajar, konvoi kendaraan bermotor, dan tak menggunakan helm, hingga berboncengan lebih dari dua orang di atas sepeda motor. Hal inilah yang membuat keprihatinan bagi masyarakat dan pihak kepolisian. Padahal pengumuman kelulusan saja belum dilakukan.

Dikatakan Agus, siswa yang kedapatan membawa senjata tajam sudah ditangkap. Hanya saja jumlah dan lokasinya belum dapat disampaikan secara detail.

“Patut kita sayangkan karena kita perihatin, ada beberapa di antara mereka melampiaskan kegembiraan dan melanggar ketentuan perundang-undangan,” ujar dia.

Agus mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa tindakan dibeberapa kota, seperti di Medan, Jakarta, dan Jawa Timur. “Kita masih menunggu info dari wilayah lain,” ujar dia.

Meski demikian, Agus mengakui pelaksaan ujian nasional di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan tertib dan aman. Namun bagi para siswa yang melakukan tindakan pidana tetap menjalankan ujian nasional, dimana  pihaknya telah melakukan koordinasi oleh pihak sekolah, kepolisian, dan instansi lain.

“Karena ada beberapa siswa yang masih dalam penanganan di kejaksaan, tetap ada yang melaksanakan ujian. Kalaupun disekolah dilakukan pengawalan oleh aparat, ada juga yang (ujian) di kantor kepolisian, juga kita menyiapkan waktu untuk mereka belajar di malam hari,” tandas dia.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.