Home Nasional Merasa Dicurangi Golkar, Dwiki Darmawan Layangkan Protes

Merasa Dicurangi Golkar, Dwiki Darmawan Layangkan Protes

0

dwiki darmawanPOROSNEWS.COM  – Musisi yang juga caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Dwiki Dharmawan secara resmi mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) guna melaporkan praktik kecurangan yang dilakukan partai politik tertentu di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II, khususnya yang berada di kawasan luar negeri.

Musisi berdarah sunda tersebut mengaku kesal dengan ulah dan oknum partai politik yang diduga kuat melakukan praktik kecurangan di Tawau, Sabah, Malaysia. Sebab akibat adanya praktek sadis tersebut perolehan suara dirinya di Tawau hanya mendapat 700 suara saja.

“Saya sudah keliling selama seminggu bersama dengan tim tapi perolehan suara kecil. Sedangkan partai Golkar yang tak pernah turun tapi mendapat 17. 000 suara,” katanya saat dijumpai seusai melaporkan kasus tersebut ke bagian Penegakan dan Hukum Terpadu (Gakumdu) Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (17/4).

Lebih lanjut, pentolan grup band orkestra Krakatau itu menambahkan, selama seminggu melakukan kunjungan ke Tawau, ia menyambangi 8 titik kantong-kantong pemilih yang tersebar di areal perkebunan sawit di antaranya Peldang dan Bentang Serayai.

Singkat cerita, suami Ita Purnamasari itu sudah menjalin ikatan emosional kuat dengan pemilih, dan menghibur para pemilih dengan lantunan lagu dan suara merdu miliknya.

“Tapi yang terjadi hanya partai Golkar saja yang mendapat suara tinggi,” sambungnya.

Selain itu ia menambahkan, pihaknya meminta ketegasan Bawaslu untuk segera mengusut dan menidaklanjuti laporan yang ia sampaikan.

“Yang  jelas kita minta ketegasan Bawaslu dan untuk di Tawau, sabah kita minta Pemungutan suara  ulang (PSU). Knp? Karena 17 ribu suara itu kan besar jumlahnya. Saya meminta hal ini dilakukan agar pemilu bisa berjalan jujur, adil dan bermartabat. Karena itulah hal yg paling urgen dan penting,” tutupnya. (PN/Marc/JAL)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.