Home Nasional Daerah Pileg 2014, Walikota Balikpapan Puji Netralitas PNS

Pileg 2014, Walikota Balikpapan Puji Netralitas PNS

0

PNSPOROSNEWS.COM  – Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi dukungan dari aparatur pegawai negeri sipil (PNS) dalam pelaksanaan pemilihan umum legislatif (Pileg) yang bisa berjalan dengan lancar.

Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang mengatakan dukungan dari PNS baik dalam partisipasi pemilihan maupun ada yang menjadi petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) patut diapresiasi.

“Termasuk dengan sikap untuk menjaga netralitas dan tidak memihak partai politik manapun,” ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (17/4/2014).

Hasil Pileg tersebut akan menentukan arah kebijakan kota, provinsi, maupun negara ke depan. Tentunya, tujuan yang diharapkan dari penyelenggaraan negara ialah kepentingan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Mengenai partisipasi pemilih, dia juga berharap bisa mencapai target yang diharapkan yakni di atas 70%. Semakin tinggi tingkat partisipasi pemilih berarti menunjukkan adanya kepedulian dari masyarakat untuk menentukan arah bangsanya.

Adapun, dalam Pileg ini jumlah pemilih di Kota Balikpapan yakni sebanyak 410.839 orang yang masuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) ditambah dengan 3.155 orang yang terdaftar dalam DPT Khusus. (PN/GUS/BSC)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.