Home Nasional Ditanya Konflik Internal PPP, SDA Bungkam

Ditanya Konflik Internal PPP, SDA Bungkam

0

sda_ dan mas Bowo_

POROSNEWS.COM – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan yang juga Menteri Agama Republik Indonesia Suryadharma Ali (SDA)  enggan berkomentar terkait terjadinya kisruh internal dalam tubuh partai yang ia pimpin.

“Saya tidak akan memberikan keterangan lebih lanjut tentang pemecatan dan tentang kisruh. Saya tidak akan beri keterangan lagi. Semua sudah jelas, saya anggap sudah jelas,” kata politisi yang akrab disapa SDA di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (18/4/2014) siang.

Ditambahkan SDA, meskipun sikap tegas berupa pemecatan  yang dikeluarkan dirinya bersama dengan jajaran pengurus partai ditentang banyak pihak dan dianggap negatif, menurutnya hal tersebut bagian dari dinamika politik.  

“Saya anggap sudah selesai, yang lain mungkin ngomong lagi. Tapi saya tidak mau menanggapi,” jelas mantan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut.

Konflik internal dalam tubuh partai politik berlambang Ka’bah itu dipicu dari hadirnya Ketua Umum DPP PPP dalam rapat akbar kampanye partai Gerindra di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu. Kehadiran mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu menuai pro dan kontra dikalangan kader partai.

Bahkan sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang dipelopori oleh DPW Jawa Barat, DPW Jawa Timur, DPW Sumatera Utara, DPW Sulawesi Selatan, dan DPW Kalimantan Tengah melakukan manuver politik dengan mengumpulkan 26 DPW seluruh Indonesia dan berencana memnggulingkan ketua Umum DPP PPP. Namun upaya makar tersebut tidak berhasil alias mengalami kegagalan. Imbas dari hal tersebut, SDA menggunakan otoritas dan wewenangnya untuk memecat para kader partai yang dianggap membangkang. Sumber TribunNews/ Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.