Home DUNIA Kenduri Konferensi Asia Afrika ke-59 Semarak

Kenduri Konferensi Asia Afrika ke-59 Semarak

0

KAA-foto HermanaPOROSNEWS.COM  –  Prosesi napak tilas bersama Wakil Gubernur Jawa Barat,  Deddy Mizwar dari Hotel Savoy Homann hingga Gedung Merdeka menandai pembukaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konferesi Asia Afrika (KAA) ke-59, Kamis (17/4) di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Untuk kelancaran kegiatan tersebut sepanjang jalan Asia Afrika dari persimpangan Jalan Lengkong Besar sampai Alun-alun Bandung ditutup dari pukul 07.00 sampai dengan 10.30 wib.

Prosesi dilanjutkan dengan pengibaran 106 bendera negara-negara peserta KAA oleh parmuka di jalan Cipundung Timur, Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga. Pengibaran ini dilakukan selama peringatan HUT KAA ke 69 dari tanggal 17-24 April 2014.

Selain perwakilan dari berbagai negara Asia-Afrika dan tamu undangan peringatan KAA tahun ini juga dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat. Ribuan orang  termasuk pelejar memadati dan turut serta memeriahkan kegiatan tersebut. Di baris depan para tamu undangan tampak pula Guruh Soekarno Putra, Walikota Bandung dan Kapolda Jabar.

Kepala Museum KAA Thomas Ardian Siregar mengatakan, kegiatan ini dikemas dalam Pekan Festival Konfrensi Asia Afrika. Sebuah upaya untuk mengajak masyarakat merasakan kembali energi kehidupan melalui penghayatan nilai-nilai yang terkandung dalam sejarah. Yakni nila-nilai semangat solidaritas dan persahabatan. (PN/YO)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.