Home Nasional Redam Konflik PPP, SDA Harus Jelaskan Kehadiranya di Kampanye Gerindra

Redam Konflik PPP, SDA Harus Jelaskan Kehadiranya di Kampanye Gerindra

0

ray rangkuit_1

POROSNEWS.COM – Pemerhati pemilu Lingkar Madani Untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengatakan konflik yang terjadi di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus diselesaikan dengan cara damai, musyawarah dan bijaksana.

Bagi Ray, pemecatan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali kepada beberapa pengurus tingkat DPW dan salah seorang pengurus tingkat DPP dianggap bukan sebagai solusi. Hal tersebut malah semakin menunjukkan arogansi Ketua Umum partai politik berlambang Ka’bah tersebut.

“Oleh karena  itu, saya sendiri melihat solusinya bukan pemecatan. Itu terlalu reaksioner dan tentu saja  akan menimbulkan masalah lanjutan. Yang dibutuhkan penjelasan dari  SDA akan masalah pelanggaran kode etik yang dilakukan olehnya saat menghadiri kampanye partai Gerindra serta  Bagaimana nasib para capres PPP yang sudah diputuskan dalam Mukernas di Bogor beberapa waktu lalu, ” kata Ray saat dihubungi PorosNews.Com, Jum’at (18/4).

Lebih lanjut analis politik yang juga tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pemilu Demokratis (KMPD) menambahkan, kehadiran SDA dalam kampanye partai Gerindra tak lepas dari strategi politik PPP dalam menghadapi ajang pemilu presiden (pilpres) yang kian dekat.

Namun demikian langkah Menteri Agama yang tiba-tiba ‘nyelonong’ dan menghadiri kampanye akbar Gerindra dipandang Ray sebagai sikap pribadi SDA, dan bukan merupakan sikap resmi DPP PPP.

“Langkah ke Gerindra itu semata merupakan putusan politik SDA dan bukan PPP. ‘Nyelonongnya’ SDA ke Gerindra seolah dengan  sendirinya menepikan  nama-nama  yang  sudah ditetapkan sebagai capres PPP. Karena itu, SDA harus berikan penjelasan
Dan  Tentu saja jika  argumennya memuaskan, tak ada alasan untuk  menjungkalkannya. Di sinilah kematangan dirinya sebagai pemimpin diuji,” tutup Ray. Marcopolo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.