Home Nasional Sering Kritik Jokowi, Benarkah Media Online ini di Hack..?

Sering Kritik Jokowi, Benarkah Media Online ini di Hack..?

0

lambang_Voa Islam

POROSNEWS.COM – Meskipun belum menjadi presiden Republik Indonesia (RI) capres PDIP, Joko Widodo dianggap sebagai sosok arogan dan anti kritik, bahkan lebih represif ketimbang presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Salah satu cara yang ditempuh Jokowi bersama dengan tim sosial medianya (sosmed) adalah dengan menyerang salah satu media online berbasis Islam yang kerap menyerang dan mengkritik pencapresan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Disinyalir media online islam VoA-islam.com di hack. Bukan hanya webnya yang  di hack. Namun anehnya facebook dari awak wartawannya di delete. Ini satu cara aneh,” kata pemilih Voa-islam.com Abu Ammar  saat dihubungi PorosNews.Com, Jakarta, Jum’at (18/4).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai media massa sudah menjadi kewajiban dan keharusan menyampaikan informasi yang akurat, berimbang dan berpijak pada fakta, terlebih dialam demokrasi dimana kebebasan dijamin Undang-Undang.

“Kami mengkritik di alam demokrasi harus  oke-oke  saja kan kenapa  mau hack?  Memang dalam dua  hari ini web voa-islam sulit diakses, karena  sering mengkritik Jokowi,” jelasnya.

Ditepi lain, analis politik Pusat Kajian Komunikasi dan Politik Indonesia (PKKPI) Aendra Medita menilai jika kritik merupakan sebuah kewajaran dalam alam demokrasi.

Dan jika merasa keberatan dengan sebuah pemberitaan yang muncul dan dianggap tidak benar. Maka pihak yang diberitakan bisa menggunakan hak jawabnya untuk mengklarifikasi hal tersebut.

“Kalau betul itu terjadi saya nilai sebagai  langkah  aneh kalau media di musuhi.  Akan bahaya kalau memang capres itu tak mau di kritik dan bisa jadi preseden buruk. Harusnya tim socmed dari capres itu jangan  berlaku arogan,” tutupnya. AM/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.