Home Nasional Siti Mufattahah Sebut Caleg Pemula Paling Marak Lakukan ‘Serangan Fajar’

Siti Mufattahah Sebut Caleg Pemula Paling Marak Lakukan ‘Serangan Fajar’

0

siti mufattahahPOROSNEWS.COM – Di tengah euforia pemilu yang kian memanas, di tengah emosi yang meluap saat suara tak sesuai harapan, di tengah gelombang serangan fajar yang sulit dibendung, masyarakat dan para caleg pun dihadapkan dengan lunturnya iman para panitia penyelenggara pemilu yang sebagian kalah dengan permainan uang sogokan caleg berduit.

Kekecewaan sudah pasti ada terutama bagi caleg yang merasa didzalimi oleh lawannya bahkan oleh kawan separtainya sendiri. Melalui pesan singkat, salah seorang caleg DPR RI dari Partai Demokrat, Siti Mufattahah mencurahkan isi hatinya terkait hal itu.

Siti yang juga caleg incumbent itu mengaku kecewa dengan aksi para kandidat caleg yang melakukan praktik “money politic” padahal dirinya sendiri berusaha untuk tidak melakukan hal yang sama.Entahlah..

Kendati tidak menyodorkan bukti tertulis, Siti yakin jika praktik curang itu benar-benar terjadi khususnya di Daerah Pemilihannya yakni, Dapil Jawa Barat XII.

“Berdasarkan kabar dari masyarakat. Jadi  masyarakat tidak melihat kerja keras kita selama 5 tahun ke belakang. Tapi hanya lihat amplop serangan fajar. Ya saya hanya bisa pasrah,”ujarnya.

Lebih dalam Siti menyebut bahwa praktik curang tersebut dilakukan mayoritas oleh caleg-caleg pemula atau non incumbent. “Wah banyak dan hampir semua caleg terutama yang tidak incumbent untuk meraih suara (besar) mereka (lakukan) serangan fajar,”sebut Siti kecewa.

Sejauh ini baik Siti maupun tim yang bergerak di lapangan belum bukti otentik tentang praktik bagi-bagi uang yang dilakukan caleg non incumbent tersebut.

“Ga, karena bukti tidak bisa ditunjukkan karena tim yang menemukan di bawah tidak melihat secara langsung pemberian uang itu. Hanya cerita dari masyarakat dan saat diminta jadi saksi malah ga mau,”katanya.

Meski demikian, Siti meyakinkan diri masih optimis dirinya bisa kembali lolos melenggang ke Senayan.

 “(Optimis) harus ada meski beda tipis,”sambungnya.

Sejauh ini, Siti masih belum bisa memastikan kisaran angka perolehan suara diriny mengingat daya saing yang cukup sengit.

“Belum dapat, ketat banget persaingannya,”tandasnya. (PN/YO/GUS)

Foto: Fokusjabar

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.