Home Nasional Soal Pilpres, PKS Belum Tentukan Sikap

Soal Pilpres, PKS Belum Tentukan Sikap

0

lambang _ pks

POROSNEWS.COM – Hingga kini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan sikap terkait langkah politik yang akan dihadapi menjelang pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang.

Anggota Komisi II DPR RI asal fraksi PKS Agoes Poernomo mengaku hingga kini partainya masih fokus melakukan rekapitulasi dan penghitungan suara pasca pileg.

“Kita masih santai  karena koalisi dasarnya perolehan kursi di DPR  secara pasti dan perolehan suara sah secara pasti. Kalau sudah  menentukan sekarang akan mengunci peluang,” katanya saat dihubungi PorosNews.Com, Jum’at (18/4).

Lebih lanjut Agoes menjelaskan pihaknya akan menunggu hasil pleno KPU RI pada tanggal 9 Mei mendatang. Dan setelah itu baru akan menentukan sikap soal pilpres.

“Yang kita  lakukan sekarang menjalin  komunikasi politik dengan partai politik lain, namun belum mengikat,” sambungnya. Setelah KPU menetapkan Rekap Nasional, PKS akan mengadakan majelis syuro. Jadi  sekitar setelah 9 Mei itulah kita akan tetapkan sikap politik,” tutup nya.

Untuk diketahui, KPU RI sendiri menjadwalkan pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI pada tanggal 18 Mei 2014. Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.