Home Nasional Daerah Gelar Pleno, KPU Yogyakarta Hitung Rekapitulasi Suara Pileg

Gelar Pleno, KPU Yogyakarta Hitung Rekapitulasi Suara Pileg

0

 

KPU_Yogyakarta

POROSNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mulai mengelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara ditingkat Kota.

Ketua KPU Yogyakarta Wawan Budianto mengatakan, sesuai dengan jadwal rekapitulasi penghitungan suara, rapat pleno akan berlangsung selama dua hari hingga Minggu (20/4).

“Sesuai dengan tahapan pemilu, pada hari ini kami menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di tingtkat kota dengan menghadirkan Panitia Pengawas Pemilu (PPS) setempat dan para saksi,” kata Wawan di Yogyakarta, Sabtu (19/4).

Lebih lanjut Wawan menambahkan, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tersebut dilakukan berdasarkan urutan daerah pemilihan, sehingga dimulai dari Daerah Pemilihan I Yogyakarta yang meliputi Kecamatan Mantrijeron, Mergangsan dan Kraton.

Proses rekapitulasi suara sendiri berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tidak ada sanggahan, baik dari petugas Panwas setempat ataupun para saksi yang berasal dari perwakilan partai politik.

Di Kecamatan tersebut, terdapat 20.443 pemilih dari total 26.491 pemilih yang menggunakan hak suaranya, baik dari daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tetap tambahan, daftar pemilih khusus, dan daftar pemilih khusus tambahan. Sedangkan partai politik dengan perolehan suara terbanyak adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yaitu 6.795 suara.

“Kami berharap, pada rapat pleno hari pertama ini dapat menyelesaikan rekapitulasi untuk tiga daerah pemilihan,” tutup Wawan. ANT/Marcopolo.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.