Home Nasional Kisruh Internal PPP Belum Berakhir

Kisruh Internal PPP Belum Berakhir

0

politisi_ PPP_ kumpul

POROSNEWS.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romarumuziy menegaskan, surat keputusan pengurus pusat partai Ka’bah terkait pemberhentian satu wakil ketua umum dan empat ketua dewan pengurus wilayah tak pernah ada, lantaran bertentangan tak pernah teregistrasi administrasi.

“Pengangkatan Djan Fariz menggantikan Suharso (sebagai wakil ketua umum) tidak pernah ada, dan itu bertentangan dengan AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) partai,” katanya di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/4) dini hari.

Keputusan tersebut, menurutnya merupakan keputusan keenam rapat yang digelar pada Jumat (17/4) malam.

Sementara butir ketujuh, lanjut politikus yang akrab disapa Rommy ini, reposisi dirinya selaku orang nomor dua di PPP juga tak pernah ada dengan alasan sama, tak sesuai konstitusi partai.

Selain itu, Ketua Komisi IV DPR tersebut juga memberikan peringatan keras pertama kepada ketua umumnya, Suryadharma Ali (SDA), agar tak menempatkan dirinya di atas konstitusi partai.

Di kesempatan terpisah, analis politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima), Ray Rangkuti mengatakan, SDA perlu menjelaskan motifnya mendukung Gerindra dalam Pemilu. Sebab, kader PPP umumnya mendesak partai berjalan sesuai mekanisme berlaku terkait pencapresan, yakni melanjutkan keputusan musyawarah kerja nasional (Mukernas) ke dalam rapat pimpinan nasional (Rampinas).

“Untuk warga PPP, masalah siapa capres yang akan diusung belum berakhir, karena belum ada forum resmi memutuskannya,” katanya terpisah. FH/ Marcopolo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.