Home Nasional Caleg Petahana Ini Habiskan Dana Rp 11 Miliar

Caleg Petahana Ini Habiskan Dana Rp 11 Miliar

0

coblos ulangPOROSNEWS.COM – Berbagai cara dilakukan caleg petahana untuk dapat kembali duduk dan terpilih sebagai legislator. Mulai dari penggunaan bantuan sosial, mobilisasi aparatur negara, hingga menggunakan modal kapital besar dalam ajang pencalegan yang berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014 lalu.

Salah satu cara tersebut dilakukan oleh caleg petahana yang juga mantan Bupati Kabupaten Pandeglang, Banten di daerah pemilihan (dapil) DKI III yang meliputi kawasan Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

“Perkiraan kami yang bersangkutan habis dana sebesar Rp 11 Miliar,” kata sumber terpercaya PorosNews.com yang enggan disebut namanya, Ahad dinihari (20/4).

Jumlah tersebut lanjut sumber kami, digunakan untuk melakukan money politic kepada para warga diareal Kepulauan Seribu menjelang dilaksanakannya pileg. Modus yang diberikan setiap warga mendapat uang variatif, mulai dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000, hingga mobilisasi aparatur negara dalam suksesi pileg.

Hingga berita ini diturunkan PorosNews.com masih terus melakukan kontak dengan caleg petahana yang dimaksud, termasuk konfirmasi dan klarifikasi praktik ‘money politik’ dan pelibatan aparatur negara dalam ajang pencalegan tersebut. |Marcopollo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.