Home Nasional Daerah KPK Harus Periksa, Mantan Bupati Probolinggo Diduga Pakai Dana Bansos untuk Pileg...

KPK Harus Periksa, Mantan Bupati Probolinggo Diduga Pakai Dana Bansos untuk Pileg 2014

0

duit miliaranPOROSNEWS.COM – Probolinggo Corruption Watch (ProCW) berharap, KPK dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menindaklanjuti laporannya terkait pelanggaran bekas Bupati Probolinggo, Hasan Aminuddin yang memakai dana bantuan sosial (bansos) guna suksesi Pemilu Legislatif (Pileg) kemarin.

Laporan tersebut didasarkan temuan ProCW, di mana suami Bupati Probolinggo, Tantrianna Sari itu membagi-bagikan dana kepada lansia yang diiringi, agar memilih dirinya.

“Itu kami temukan di beberapa titik lokasi dan kami punya buktinya,” ujar Koordinator ProCW, Sholehuddin saat dihubungi, Sabtu (19/4).

Mengenai modus pencairan tersebut, terang Sholeh, berawal dari pencairan dana bansos salah satu satker Pemda tahun anggaran 2013 yang didistribusikan pada 29 Maret hingga menjelang Pileg. “Kemudian, dana dari dinsos ini didistribusikan ke kepala desa se-Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

“Teknisnya, para lansia ini dikumpulkan di pendopo desa. Selain diberi uang, mereka dibekali arahan untuk mencoblos partai dan caleg Nasdem,” pungkasnya. (FH/ Darmo Gandul)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.