Home Nasional Mahfud MD Bakal jadi Cawapres ARB?

Mahfud MD Bakal jadi Cawapres ARB?

0

mahfud-mdPOROSNEWS.COM – Dunia politik memang penuh dengan kejutan yang sulit ditebak. Tidak mudah untuk membaca arah pasti perkembangan dunia politik. Sebab politik bukan matematika yang jelas mengunakan rumus pasti untuk dapat menemukan jawab dari pertanyaan. Namun, dunia politik adalah dunia seni untuk mengolah, dan merebut kekuasaan.

Salah satu partai politik yang sudah amat lihai dalam mengelola konflik dan merebut kekuasaan adalah partai Golkar. Sebuah partai politik paling tua di Indonesia dan sudah berusia puluhan tahun.

Sebagai partai politik paling senior tentu saja Golkar punya strategi jitu untuk bertarung dalam konstelasi perpolitikan nasional. Termasuk bertarung dalam menghadapi ajang pemilu presiden (pilpres) yang akan digelar pada tanggal 9 April 2014.

Menurut sumber terpercaya PorosNews.Com, partai politik berlambang pohon beringin tersebut akan mengusung mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga tokoh Nahdlatul Ulama sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Abu Rizal Bakrie (ARB).

“Sudah mengerucut, tinggal tunggu waktu tepat buat deklarasi,” jelas sumber kami yang enggan disebut namanya, Minggu (20/4).

Ditambahkan sumber kami, Ketua Presidium KAHMI tersebut dipandang sebagai tokoh ideal untuk duduk bersanding dengan ARB. Sebab mahfud dipersepsikan sebagai tokoh bersih, jujur dan mempunyai integritas serta moralitas tinggi untuk memimpin bangsa Indonesia kedepan.

“Dalam membangun bangsa ini, kita juga membutuhkan kedaulatan moralitas. Dan Mahfud dianggap memiliki hal tersebut,” sambungnya.

Hal ini menjadi penting pasca  pertemuan Ical dengan Mahfud MD pada nmakan siang bersama di sebuah restauran di Bali kemarin (19/4). pertemuan makan siang ini berlangsung 1 jam 15 menit.

 Terkait dengan hal tersebut, hingga kini Partai Golkar masih melakukan lobi politik dengan partai-partai politik lain, diantaranya Partai Hanura, Partai Demokrat dan sejumlah partai politik Islam. Lobi tersebut dimaksudkan untuk membentuk koalisi, dan mengusung pasangan capres-cawapres pada pilpres yang akan dihelat tanggal 9 Juli mendatang. | Marcopolo

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.