Home Nasional Daerah 90 Siswa di Bogor Ikuti Ujian Susulan

90 Siswa di Bogor Ikuti Ujian Susulan

0

UN SusulanPOROSNEWS.COM  – Sebanyak 90 siswa di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengikuti Ujian Nasional susulan tingkat SMA sederajat yang akan dilaksanakan mulai Selasa (22/4) besok.

“Ujian susulan akan dilaksanakan di setiap sub rayon seperti Ciayi, Parung, Leuwiliang, dan Cileungsi, begitu juga untuk SMK,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Gada Sembada, saat dihubungi Antara, di Bogor, Senin.

Gada menjelaskan, 90 siswa yang mengikuti ujian nasional susulan dikarenakan beberapa alasan yakni ada yang sakit dan juga terlambat datang saat pelaksanaan ujian nasional reguler digelar pada 14 April lalu.

Ia memerinci 90 siswa peserta Ujian Nasional susulan tersebut terdiri dari 26 orang siswa SMA, 62 siswa SMK dan dua orang siswa MA.

“Persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional susulan telah kita siapkan, mulai dari ruang ujian hingga soal hari ini telah tersedia,” ujar Gada.

Sebelumnya disampaikan, Ujian Nasional tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bogor diikuti oleh 43.340 orang siswa dari berbagai jenjang pendidikan tingkat atas.

Gada menyebutkan 43.340 siswa peserta Ujian Nasional tersebut terdiri dari 24.309 orang siswa SMK, 14.639 siswa SMA, dan 4.392 siswa Madrasah Aliyah.

Terdapat 563 sekolah di wilayah Kabupaten Bogor yang terdiri dari 304 SMK, 163 SMA dan 96 MA. Dari 563 total keseluruhan sekolah di Kabupaten Bogor, jumlah sekolah yang melaksanakan sendiri Ujian Nasional yakni 265 SMK, 130 SMA dan 80 MA.

“Ada juga sekolah yang pelaksanaan ujiannya menginduk dengan sekolah lain jumlahnya ada 39 MA, 33 SMA dan 16 MA,” ujar Gada.

Terkait target kelulusan, Gada mengatakan Dinas Kabupaten Bogor menargetkan kelulusan 100 persen, seperti tahun sebelumnya. (PN/JAL/ANT)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.