Home Nasional Dilecehkan Rahmat Yasin Cs, SDA Tuduh Rapimnas PPP Liar

Dilecehkan Rahmat Yasin Cs, SDA Tuduh Rapimnas PPP Liar

0

surya3POROSNEWS.COM  – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga menteri agama Republik Indonesia Suryadharma Ali (SDA) menilai rapat  pimpinan nasional (rapimnas) yang dihelat beberapa waktu lalu, illegal dan inkonstitusional.
Hal itu dikatakan SDA, karena dalam undangan rapat tidak dibubuhkan tandatangan dirinya sebagai ketua umum.

“Saya katakan kalau Rapimnas itu liar, dan kalau mau dilaksanakan musyawarah kerja Nasional (mukernas), maka itu juga liar. Mukernas itu yang menyenggarakan ketua umum, bukan ketua bidang dan sekjend yang sudah di rotasi,” kata SDA saat dijumpai di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin (21/4).

Lebih lanjut mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjelaskan kekisruhan yang terjadi di internal partainya, memang sudah pada tinggat yang memanas. Alhasil SDA pun meminta agar DPP dilakukan pengamanan ketat agar kantor DPP tidak disalahgunakan.

“Kantor sudah dua kali disalahgunakan. Pertama konpers oleh Ketua wilayah PPP Jabar, Rahmat Yasin, atas mosi tidak percaya. Yang kedua ya Rapimnas liar itu. Maka DPP kita jaga supaya tidak disalah gunakan,” papar SDA.

Terkait dengan hal tersebut, SDA memastikan dalam waktu dekat ini akan segera menggelar rapat pleno terbatas. Dalam rapat pleno tersebut, SDA juga akan mengundang Majelis syariah PPP, KH Zubair.

“Upaya islah tetap akan dilakukan. Salahsatunya saya akan melakukan rapat pleno, insyaalah akan dihadiri KH. Zubair. Tapi kalau upaya pleno itu dihalang-halangi, kita liat saja. Yang jelas kader yang sudah dicopot,
tentu tidak akan diundang kembali,” tutup SDA. (PN/DAR)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.