Home Nasional Din Ajak Partai Islam Bersatu Kalahkan PDIP

Din Ajak Partai Islam Bersatu Kalahkan PDIP

0

din-syamsuddinPOROSNEWS.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga ketua Forum Ukhuwah Islamiyah, Din Syamsudin menegaskan, hingga kini pihaknya masih terus merealisasikan wacana ‘Koalisi Partai Politik Berbasis Islam.

Din yakin, koalisi partai politik berhaluan Islam dapat segera terealisir, terlebih sebanyak 67 ormas Islam menyatakan sudah sepakat dan memnberikan dukungan penuh kepada partai politik Islam untuk dapat bersatu dalam menyongsong pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014.

“Sejak pukul 10 pagi tadi, Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI), dan ormas Islam membahas sikap dan pandangan lewat ormas islam, khususnya menghadapi pemilu pileg dan pilpres ke depan, agar partai islam dapat bersatu dan bersama-sama,” ujar Din di Jakarta, Senin (21/4).

Alasan kuat kenapa harus dibentuk gabungan koalisi partai Islam, kata Din, melihat dari hasil suara partai islam pada pileg lalu yang jika dikumpulkan akan memperolah suara tinggi yakni 32 persen. Suara itu dipastikan akan menggungguli suara PDIP, yang sementara ini jadi partai pemenang versi hitung cepat lembaga survey.

“Jadi ada kesepakatan dan seruan dari ukhuwah islamiyah bersama-sama ormas islam mendorong partai Islam dan basis massa islam untuk tidak mengabaikan dukungan dan harapan ini. Kami mengetuk hati para pemimpin agar menunaikan amanah untuk memenuhi suara ini,” tutup Din. (PN/DAR)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.