Home Nasional Daerah Ditanya Soal Deklarasi Anti Syiah, Aher Malah Cemberut

Ditanya Soal Deklarasi Anti Syiah, Aher Malah Cemberut

0

aher cemberutPOROSNEWS.COM  – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mendadak cemberut saat disinggung namanya masuk sebagai pembicara dalam acara deklarasi Aliansi Nasional Anti-Syiah, di Masjid Al-Fajr, Jl. Cijagra Kota Bandung, Minggu (20/4/2014) kemarin.

Heryawan mengatakan dirinya enggan mengomentari acara yang digelar oleh Forum Ulama Ummat Islam Indonesia (FUUI). Wajahnya berubah saat informasi dirinya ada tercantum dalam poster dan undangan acara tersebut.

“Jangan begitulah,” ujarnya di BPKP Jabar, Senin (21/4/2014).

Dia sendiri kemarin mengaku tidak menghadiri acara tersebut dan memilih memimpin acara gerak jalan santai dalam rangka ulang tahun Kota Sukabumi.

Heryawan menegaskan dirinya menolak jika ada tindakan kekerasan dari satu organisasi ke organisasi lainnya. Dari pemeluk keyakinan pada pemeluk keyakinan lainnya.

“Kita ini negara hukum tidak diperbolehkan melakukan kekerasan,” katanya.

Saat hendak ditanya lebih lanjut, ia memerintahkan supirnya untuk segera menjalankan mobil. Heryawan menuntaskan pembicaraan dengan menutup kaca jendela diriingi tawa para wartawan.

Sebelumnya, Abdi  M. Soeherman, dari komunitas Al-Muntazar, mengatakan berkaitan dengan tersebarnya undangan acara yang menyertakan nama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebagai salah satu pembicara, pihaknya  menilai hal tersebut sebagai kekeliruan besar.

“Ini sudah menyalahi aturan. Kalau gubernur hadir di sana, itu jelas keliru,” katanya. (PN/BSJ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.