Home Nasional Daerah ISL 2014, Finansial Persib Paling Mapan

ISL 2014, Finansial Persib Paling Mapan

0

persibPOROSNEWS.COM  – Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Wijaya menjamin Persib Bandung adalah tim paling mandiri di antara seluruh kontestan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Menurutnya biaya operasional Persib dalam mengarungi kompetisi musim ini yang mencapai Rp25-Rp30 miliar, akan tertutupi oleh pemasukan dari tiga sumber yakni sponsor, produk dan penjualan tiket.

“Kami sama sekali tidak menerima subsidi baik itu dari Pemerintah atau pun pemegang saham,” ujar Risha kepada Bisnis, Senin (21/4/2014).

Pundi-pundi sponsor menjadi pemasukan utama Maung Bandung. Persib mendapat Rp21 miliar dari 23 sponsor resmi yang menyokong mereka di kompetisi ISL 2014.

“Sisanya tertutupi dari penjualan produk niaga dan jasa PT PBB sebesar Rp7,5 miliar dan penjualan tiket yang kurang dari Rp1 miliar,” kata Risha.

Risha menambahkan, kesuksesan Persib Bandung menggaet banyak sponsor tak lepas dari strategi jitu tim pemasaran.

Tim dengan cermat melakukan survei kepada target sponsor dan potensi klub yang terdapat dalam diri jutaan bobotoh.

“Menurut data survei kami di tahun 2011 fans Persib mencapai 5,8 juta jiwa. Pemetaan terhadap kebutuhan mereka pun kami lakukan untuk mencari target sponsor potensial,” terang Risha.

Namun demikian, Risha tidak cepat berpuas dan tetap berusaha agar PT PBB mampu membuat terobosan lain dalam membawa Persib Bandung menghadapi industri sepak bola dunia. (PN/BSJ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.