Home RAGAM Hiburan Ahmad Dhani Desak Polisi Segera Tahan Farhat Abas

Ahmad Dhani Desak Polisi Segera Tahan Farhat Abas

0

ahmad-dhani-dan-farhat-abbasPOROSNEWS.COM  – Musisi Ahmad Dhani rupanya tidak ingin memaafkan permasalahan yang terjadi dengan pengacara kontroversial Farhat Abbas. 

Walaupun Farhat sudah meminta maaf namun Ahmad Dhani tetap akan melanjutkan kasusnya ke meja hijau hingga Farhat dipenjara. 

“Maaf boleh saja namun proses hukum tetap berjalan. Kami berharap pihak kepolisian segera cepat melakukan penahanan terhadap Farhat karena statusnya sudah dijadikan tersangka,” ujar Ramdan Alamsyah kuasa hukum Ahmad Dhani di Jakarta, Selasa (22/4).

Ramdan mengakui bahwa pihak Farhat tengah melakukan pendekatan kepada Ahmad Dhani untuk menyelesaikan ini secara kekeluargaan, namun upaya tersebut menurutnya akan menjadi sia-sia karena kliennya tersebut tetap akan memprosesnya secara hukum. 

“Konteksnya bukan bagaimana kita maaf memaafkan, tapi ini proses hukum dan ada yang dirugikan, jadi kita tetap lanjut,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Ahmad Dhani telah melaporkan Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, penyerangan dan fitnah yang dilakukan Farhat di media sosial Twitter pada Desember 2013 lalu. 

Farhat terjerat Pasal 27 Ayat 3 junto Pasal 45 UU Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE) mengenai penyerangan kehormatan dan nama baik melalui media sosial elektronik. Farhat juga akan dijerat dengan Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP tentang penistaan nama baik dan fitnah. 

Dengan laporan pasal berlapis tersebut Farhat terancam maksimal 6 tahun penjara berikut denda maksimal Rp 1 miliar. (PN/BSJ)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.