Home Nasional Ditawari Jatah Menteri PDIP, Agum Gumelar Tak Dukung Pencapresan Prabowo

Ditawari Jatah Menteri PDIP, Agum Gumelar Tak Dukung Pencapresan Prabowo

0

letjenpurn_agum gumelar_
POROSNEWS.COM – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan TNI – Polri (DPP Pepabri) Letjen TNI (purn) Agum Gumelar enggan menjelaskan isi pembicaraan antara dirinya dengan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pertemuan tertutup yang berlangsung di kantor Pepabri, Selasa (24/4).
Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di era Presiden KH Abdurahman Wahid itu juga menambahkan, hingga kini belum ada keputusan dari Pepabri apakah akan mendukung Prabowo dalam pilpres pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Agum hanya mengapresiasi visi-misi yang disampaikan ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut. Menurutnya visi yang dibawa Prabowo untuk maju bertarung dalam pilpres amat bagus.

“Dan saya senang apa yang disampaikan beliau (Prabowo) kepada kami, yakni akan berkontestasi dengan cara damai dan konstitusi dalam memenangkan pilpres. Sikap seperti ini yang kita harapkan, untuk beliau dan semua calon yang lain,” kata Agum.

Selain itu, Agum juga mengatakan, landasan Prabowo dalam memaparkan pandangan ekonomi juga sangat bagus untuk diketahui seluruh rakyat Indonesia. Dia menambahkan, Prabowo juga dalam paparannya sikap Prabowo tersebut akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar.

“Saat saya tanya, landasan beliau nyapres juga untuk mengabdi kepada bangsa ini. Dengan niatan ekonomi kerakyatan yang dimiliki beliau, seharusnya tim dan Pak Prabowo harus menyebarluaskan pemikiran brilian beliau ini keseluruh rakyat Indonesia,” papar Agum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agum Gumelar dipastikan tidak bakal mendukung pencapresan Prabowo Subianto.Namun demikian Agum menilai persoalan tersebut tidak perlu diperbesar. Dan ia hanya menganggap bahwa ucapan dirinya beberapa waktu lalu yang enggan mendukung pencapresan Prabowo sebagai obrolan santai di ‘warung kopi’ alias off the record.

Kabar yang berbedar Agum sudah ditawari jatah kursi menteri oleh capres PDIP Joko Widodo, jika kelak Jokowi terpilih sebagai presiden. BST/Darmo Gandul.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.